Iklan

Guru Merangkap Kuli Online

Guru Merangkap Kuli Online
Menjalani profesi guru yaitu suatu hal yang sangat berkesan. Kita bekerja dengan manusia-manusia calon penerus bangsa. Ada yang rajin, badung, malas, nakal, susah diatur, ya itulah bawah umur mahluk ciptaan Tuhan YME dengan segala potensi dan kekurangannya. Tugas kita sebagai guru yaitu melecutkan potensi mereka untuk mengarungi kehidupan kelak dan menutupi atau mengurangi  bahkan menghilangkan kekurangannya biar tidak merusak masa depannya kelak. Sungguh berat menjadi seorang guru, kalau kita bekerja di pabrik maka kalau ada barang yang rusak maka tinggal pribadi diseleksi dan dilebur ulang lagi ke bab produksi awal alias sangat mudah. Namun guru mengelola sebuah raw material seorang anak entah itu anak usia balita hingga remaja. Kunci utamanya tentunya yaitu kesabaran, jikalau anak didik tidak bisa menawarkan kualitas mereka pada masa 3 tahun sekolah contohnya maka kiprah guru yaitu mendoakan mereka biar sanggup menawarkan kualitas mereka sesungguhnya 5, 10 atau bahkan 20 tahun lalu alasannya yaitu pendidikan itu bukan sulap bisa dinikmati sekejap mata. Itulah sedikit paragraf pembuka postingan ini yang mungkin agak gak nyambung.
Kembali ke judul postingan di atas yang agak-agak gimana gitu, ya sudahlah yang penting aku ngeblog. Saya sudah 5 tahun menjadi guru dan selama itu banyak hal yang dipelajari salah satunya perihal dunia blogging. Saya tidak mengerti asal permintaan aku bisa ngeblog bahkan merangkap jadi publisher adsense. Saya orangnya ingin tau makanya dulu buat blog juga iseng saja alasannya yaitu berkaitan dengan internet. Entah berapa goresan pena yang aku buta di blog ini dan aku tak tahu hingga kapan aku bisa konsisten menciptakan tulisan. Saya sebenarnya sangat tertarik mendalami bisnis online ibarat master-master blog Indonesia, namun nampaknya hal tersebut masih jauh. Hingga ketika ini blog ini sudah 2 kali PO dari adsense, meskipun sedikit ya lumayanlah buat jajan anak. Mungkin kalau diseriusi bisa jadi aku menjadi fulltime blogger tapi kiprah guru jadi terbengkalai nanti. Makara hingga kapan aku menjadi guru merangkap kuli online, ya hanya Tuhan yang tahu. Yang penting tetap eksis jadi guru blogger. Saya ketika ini tinggal di Banjarmasin dan ingin sekali kumpul-kumpul dengan master blogger atau guru blogger disini untuk menambah silaturrahim, namun aku belum tahu infonya. Ya sekian dongeng aku sore kali in, mana ceritamu?.


Gambar: disini
Share This :