Iklan

Biaya Dan Cara Mengurus Paspor Online Bekasi 2018

Biaya Dan Cara Mengurus Paspor Online Bekasi 2018
Halo guys, eksklusif saja kali ini saya akan coba bagi pengalaman ketika menciptakan paspor online di Bekasi, sebetulnya online nya cuma seperempatnya aja sih. Kaprikornus bagi yang mau buat paspor di kota Bekasi maka cukup siapkan syarat-syaratnya aja. Oke pertama kunjungi dulu situs kantor imigrasi kota Bekasi di link berikut >>> Cek Disini

Nah sebagai orang cerdas, baca dulu tuh panduan pembuatannya dan jangan malas ya!. Di kantor imigrasi Bekasi ini belum sanggup buat e-paspor ya dan harus ke Jakarta kalau mau eksklusif buat (ke kantor imigrasi kelas I). Nah sehabis buka web nya kau bikin akun dulu guys dan lihat kegiatan antriannya sebab tiap hari dibatasi. Setelah memilih hari maka kau akan diminta print barcode antriannya.

Saran saya usahakan pilih yang paling pagi guys, sebab kantor semakin padat kalu siang (pengalaman ane). Oke sehabis sanggup antrian, mulai tuh siapkan syarat-syaratnya yaitu:

1. KTP, KK, Akta lahir/Surat Nikah Asli dan fotokopinya
2. Surat domisili atau surat keterangan kerja (karena saya bukan warga orisinil bekasi), cukup pilih salah satu
3. Materai satu buah
4. Uang cash 355.000 (biaya pembuatan paspor)
 eksklusif saja kali ini saya akan coba bagi pengalaman ketika menciptakan paspor online di Bekas Biaya dan Cara Mengurus Paspor Online Bekasi 2018
Foto dan cap sidik jari di imigrasi
Oke kalau dokumen semua udah siap maka tinggal nunggu hari H nya sesuai jadwal. Usahakan tiba sempurna waktu dan jangan ngaret. Karena kegiatan saya waktu itu jam 13.00 hari Jumat maka saya tiba ba'da sholat Jumat. Saya tiba ke kantor imigrasi Bekasi yang beralamat di belakang Stadion Patriot.

Motor saya parkir di luar kantor dan menyerahkan print barcode antrian di depan gerbang. Setelah itu saya masuk dan menunggu antrian pemberkasan. Disini saya ngisi dulu form pendaftarannya, usahakan bawa pulpen kalau gak mau rebutan (jika penuh).

Nah sehabis form diisi, kemudian semua berkas tadi dicek di cuilan pemberkasan. Setelah beres kemudian tanda tangan diatas materai. Proses pemberkasan singkat saja. Nah yang usang yakni antrian untuk foto dan wawancara, hingga 2 jam guys absurd bete banget. Jam 3an saya masuk foto dan wawancara. Wawancara cuma ditanya mau kemana bikin paspor?. Udah gitu aj.

Setelah itu kemudian bayar di kasir kendaraan beroda empat depan kantor yang panas abis bro. Udah bayar maka akan dikasih slip lunas pembayaran. Paspor diambil 5 hari kemudian, jadi gak eksklusif jadi. Itulah usaha menciptakan paspor di Bekasi.
Share This :