Iklan

Tips Beli Kamera Digital Semoga Tidak Tertipu Penjual

Tips Beli Kamera Digital Semoga Tidak Tertipu Penjual
Halo teman-teman, kali ini saya akan berikan sedikit pengalaman saya dikala beli kamera digital di salah satu toko di mall. Kalian yang mau beli barang elektronik terutama kamera harus ekstra hati-hati alasannya sanggup jadi anda dipermainkan oleh penjual. Lho kok begitu?. Ya iya lah bisnis itu harus kejam, kalau gak kejam ga untung. Ini berlaku juga untuk barang elektronik lain menyerupai hp, laptop dll. Oke jadi sebelum saya kasih tips beli kamera semoga tidak tertipu, saya akan berikan dulu pengalaman singkat saya dulu.

Jadi gini, dulu saya pergi ke salah satu sentra mall dan masuk stand elektronik untuk beli kamera digital. Sampai di sana pastilah suara-suara gendam sales terdengar di kuping. Lalu saya hampiri salah satu stand dan menanyakan kamera merek X. Nah sesudah itu kemudian si penjual mengeluarkan kamera X.

Disinilah penjual mulai mengeluarkan gendam-gendamnya menjelekan kekurangan kamera X dan mengatakan kamera lain merek Y. Ia juga coba untuk mengotak-atik kamera dan menyatakan bahwa kualitas gambarnya bla..bla..bla, sambil ditampilkan ke saya. Berhubung dulu saya masih polos jadi saya iya..iyain aja. Setelah itu beliau juga mengatakan aksesoris lainnya dengan harga yang gak wajar. Tapi kesannya saya beli, meski kameranya udah ancur dan sekarang tinggal kenangan. Ini pengalaman saya beberapa tahun lalu.
 
 kali ini saya akan berikan sedikit pengalaman saya dikala beli kamera digital di salah satu Tips Beli Kamera Digital Agar Tidak Tertipu Penjual
Hati-hati beli kamera digital di toko

Saat ini sesudah saya tanya-tanya kepada sahabat yang jago fotografi ternyata memang penjual-penjual barang elektronik khususnya yang di mall-mall itu kebanyakan yakni satu komplotan. Mereka mengincar konsumen-konsumen yang "oon" banget soal barang apalagi orang tua. Sekali sanggup mereka niscaya akan sanggup untung banyak. Coba perhatikan saja dikala ke mall, niscaya dikala stok barang di salah satu stand penjual habis maka pegawainya akan carikan barang ke stand lain. Kaprikornus ini sistemnya muter dan bagi-bagi amplop aj antar penjual disana. Memang yang namanya jualan harus untung, tapi kalau caranya salah dan merugikan konsumen tentu tidak baik juga. Kaprikornus tips saya kalau kau beli barang elektronik khususnya kamera digital semoga tidak tertipu adalah:

1. Tanya sahabat yang ahli
Coba kau tanya dulu ke sahabat yang sudah pernah beli kamera dan andal di bidang tersebut. Biasanya beliau akan mengatakan saran jikalau mau membeli kamera. Pokonya cari ilmunya dulu sebelum membeli.
2. Bandingkan di situs-situs besar
Selalu cek barang (literasi) sebelum membeli. Coba kau cek situs-situs menyerupai plazakamera atau tokocamzone yang berdasarkan saya cukup ok lah dan gak merugikan banget harganya.
3. Fokus ke satu barang
Jika kau sudah fix mau beli barang X alasannya sesuai budget maka pastikan kau membeli barang tersebut. Jangan hingga ketika ke toko, pilihan kau berubah apalagi jikalau diiming-imingi penjual.

Ingat bahwa fotografi itu 10% tools dan 90% skill. Kaprikornus dikala beli kamera pastikan kau sudah kenal dengan kamera tersebut, minimal gak buta banget. Kuncinya yakni literasi, cari tahu infonya sedetail mungkin sebelum membeli. Memang praktik culas menyerupai ini selalu ada, dan sanggup jadi penjual mengganti aksesoris kamera biar harganya murah entah itu di baterai, memory card atau lainnya. Pokonya minimal kau gak buta banget soal kamera dikala membeli jadi gak terlalu oon di depan penjual, so penjual ga terlalu membombardir kau semoga beli kamera lain yang lebih mahal.
Share This :