Iklan

Mengerjakan Soal Tes Psikotes Gambar Pohon Harus Gimana?

Mengerjakan Soal Tes Psikotes Gambar Pohon Harus Gimana?
Oke teman-teman kali ini aku akan berikan pengalaman dikala aku mengerjakan soal psikotes menggambar pohon atau Tes Baum Tree. Saya sudah beberapa ikut tes menyerupai ini dikala melamar kerja jadi sudah terbiasa. Kaprikornus tes Baum Tree yakni tes untuk menggambar pohon dengan kriteria tertentu.

Tujuan tes psikologi menggambar pohon yakni untuk menilai aksara atau kepribadian seseorang dengan gambar pohon yang dibentuk oleh peserta. Memang berdasarkan aku tes psikotes ini aneh, tapi ya mau gimana lagi jikalau sudah jadi contoh dikala tes kerja dan lainnya, terpaksa harus diikuti.

Tips dikala mengerjakan soal tes psikotes tipe gambar pohon ini yakni harus menggambar pohon dengan bagian-bagiannya. Kaprikornus cari pohon yang mempunyai struktur lengkap mulai dari akar, dahan, daun, buah. Semakin detail gambar pohon maka itu menunjukkan kepribadian anda baik, cerdas dan punya imajinasi tinggi. Kaprikornus ini bergotong-royong dapat dilatih dulu sebelumnya, cari gambar pohon mangga contohnya atau pohon rambutan dll.
teman kali ini aku akan berikan pengalaman dikala aku mengerjakan soal psikotes menggambar Mengerjakan Soal Tes Psikotes Gambar Pohon Harus Gimana?

Berikut langkah-langkah mengerjakan soal psikotes gambar pohon:
1. Gambar pohon lengkap dari mulai bawah akar, batang, dahan, daun, bunga sampai buah.
2. Jangan gambar pohon kelapa, pisang, jagung, anggur atau lainnya yang tidak punya batang dan cabang.
3. Gambar dengan presesi sebaik mungkin, simpan di tengah-tengah kertas dengan akar pohon ada di bab tengah bawah.
4. Tulis nama pohon di bawah akar atau gambar.
5. Ingat anda diminta menggambar pohon bukan melukis jadi gak harus kaya lukisan. Yang penting yakni komponennya lengkap.
6. Gambar dalam waktu 10-20 menit jadi usahakan berlatih terlebih dahulu.
Gambar: disini
Share This :