Iklan

Cara Mencairkan Adsense Via Western Union

Cara Mencairkan Adsense Via Western Union
Google Adsense merupakan salah satu aktivitas bisnis online yang banyak diburu oleh para penggila dunia maya khususnya kaum blogger. Bagi sebagian blogger, berburu dollar di GA dan dapat sukses tentunya menjadi tantangan dan kenikmatan tersendiri. Saya pun yang hanya seorang guru dapat tidak sengaja terjerumus dalam bisnis ini meskipun niatnya hanya sekedar blogging saja untuk berguru menulis, namun ternyata di balik dunia maya masih banyak lagi ilmu dapat digali. Kali ini saya kan bercerita sedikit mengenai cara mencairkan adsense dengan cepat dan mudah. Hayo siapa yang sudah gajian adsense? Kalau master-master tentunya tiap bulan gajian tidak ibarat saya yang gres setahun dapat cair, tapi tidak apa-apa anggap saja THR dari google.
Nilai tukarrupiah terhadap dollar ketika ini sedang tinggi jadi tentunya akan sangat positif sekali bagi para penikmat bisnis online khususnya adsense. GA akan mengirimkan pembayaran komisi adsense setiap tanggal 21/22. Makara misalnya saya, bulan juli selesai kemarin saldo saya gres mencapai 100 dollar sesudah tanggal 22 maka Pay Out akan dilakukan pada bulan berikutnya atau Agustus. Alhamdulilah sesudah 10 bulan, bulan ini saya mendapat PO pertama saya. Untuk mencairkan earning maka saya sarankan lewat Western Union alasannya prosesnya cepat dan tidak memakan biaya lain (paling biaya parkir di kantor pos dan bensin saja). Oke pribadi saja saya berikan cara mencairkan adsense di WU, begini langkah-langkahnya:

1. Masuk ke dashboard adsense kemudian pilih ikon gerigi di kanan atas dan klik payment/pembayaran, maka anda akan menemukan billing ibarat gambar di bawah. Pastikan metode pembayaran sudah diseting dengan WU sebelum tanggal 22, klik saja manage dan pilih WU method.


2. Klik payment yang sudah di issued google kemudian akan muncul Biiling Payment berikut


3. Setelah itu save di handphone, atau boleh dicatat juga di kertas nama pengirim, dan yang penting Nomor MTCN nya. Setelah itu datanglah ke kantor pos terdekat dan siapkan KTP/SIM. Ingat yang penting alamat di billing adsense sama dengan KTP agan.

Form Pencairan Kiriman WU
4. Buka pintu kantor pos kemudian pribadi menuju ke loket WU, jangan ke loket pembayaran. Di loket WU anda akan mengisi blanko kiriman uang dan isilah sesuai dengan billing payment yang diterima sebelumnya. Jika belum paham, tanya saja ke petugas pos alasannya mereka niscaya sering juga melayani pengiriman blogger lainnya.
5. Setelah itu petugas akan mencek kesesuaian data dan tidak usang anda akan diminta ke loket pembayaran untuk mengambil uang yang sudah dikonversi ke rupiah.
6. Jreeeeeeeeng. Gajian pun kesudahannya tiba, jangan lupa sedekahkan sebagian penghasilannya semoga berkah.


Menanti PO adsense memang butuh usaha dan konsistensi. Saya pun gres 10 bulan PO pertama ini, padahal awalnya cuma iseng aja ikut adsense tapi ternyata hobi nulis di dunia maya dapat menghasilkan rezeki pula kalau ditekuni. Untuk PO tiap bulan memang bagi saya sulit sekali alasannya kiprah utama saya yaitu guru dan menulis hanya hobi mengisi waktu senggang saja. Selamat menulis dan tetap semangat.
Share This :