Iklan

Tips Bermain Blog Adsense

Tips Bermain Blog Adsense
Saya bekerjsama tidak begitu jago dalam hal bisnis online terutama Google Adsense (GA) karena
bagi saya yang seorang guru, tujuan utama saya mendirikan blog ialah sebagai media share saja dan sebagai latihan saya dalam hal menulis. Namun alasannya ialah secara tidak sengaja blog ini diapprove adsense maka saya haya ingin banyak sekali mengenai trik bermain adsense. Google adsense ialah sebuah kegiatan Pay Per Click (PPC) dimana pengiklan berkerjasama dengan blog/web untuk menaruh iklannya, tujuannya biar iklan tersebut menarik perhatian pembaca blog dan mengkliknya. Setiap klik yang sah maka pengelola blog akan mendapat bayaran recehan dollar tiap kliknya, namun tidak semua blog yang boleh diizinkan ikut adsense oleh google alias ada syarat dan ketentuannya. Masalahnya lagi ialah "memang semua pembaca blog akan mengklik iklan yang ada di web kita?". Jika pendapatannya sudah mencapai min 100 dollar maka sudah sanggup dicarikan (dalam istilah adsense ialah PO (Pay Out). Memang hingga ketika ini saya juga belum PO alasannya ialah tidak begitu serius takut pekerjaan saya sebagai guru terganggu, namun saya akan bagikan triknya berdasarkan analisa saya sendiri dan mohon dikoreksi apabila ada yang salah. Saya harapkan yang ingin mencoba bermain bisnis online ini sanggup sukses ibarat yang blogger lainnya.


1. Rencanakan topik blog sesuai minat/keahlian
Banyak para pemula di dunia blogging resah ketika tetapkan untuk menciptakan blog. Ada yang bilang: apa yang harus saya tulis?darimana sanggup ilham menulis?berapa minimal kata dalam sebuah artikel?. Sama ibarat saya dahulu, resah sekali ketika menciptakan blog bahkan goresan pena pertama saya ialah wacana bola kalau tidak salah. Setelah itu gres saya putuskan untuk menshare bahan geografi di blog. Memang kalau ingin sukses di adsense banyak trik kilatnya misal beli artikel atau mencari blog yang istilahnya HPK (High Paying Keyword) ibarat topik asuransi, keuangan, bisnis dan lainnya. Anda yang memang seorang yang bergelut di bidang tersebut akan lebih gampang tentunya menulis topik-topik yang tadi disebutkan. Saran saya ialah janganlah terlalu terpaku alias ikut-ikutan maksa menciptakan blog yang ber HPK alasannya ialah dijamin anda akan stress. Buatlah blog dengan topik yang paling anda senangi dan anda kuasai, kecuali memang anda ingin mulai dari nol besar maka harus mencar ilmu memahami konten topiknya terlebih dahulu. Satu hal lagi blog dengan bahasa inggris kata orang lebih cepat sukses alasannya ialah sasaran pengunjungnya yang global dibanding blog berbahasa indonesia.
2. Buat blog di blogger
Adsense sanggup diikuti oleh para pemilik blog premium (TLD alias Top Level Domain) atau di blog gratis yaitu blogger (blogspot). Kaprikornus kalau memang tidak ingin keluar modal ibarat saya, maka jangan buat blog TLD mendingan di blogspot dulu kemudian mencar ilmu bertahap mengenai toolsnya. Setelah anda mahir gres menciptakan blog yang pro dan saya pun belum kesampaian alasannya ialah masih amatiran. Buatlah artikel yang elok kemudian sesudah beberapa minggu, daftarkan di adsense (kadang faktor X berperan).
3. Rajinlah kunjungi blog master-master
Para blogger pemula ibarat saya, untuk menyebarkan blog maka diharapkan ilmu dan cara paling gampang ialah dengan berselancar ke blog-blog/forum milik para master ibarat Juragancipir, Blog Kang Jum, Blog Pak Budi Rahardjo dan lainnya. Ketika mengunjungi blog tersebut amati dan pelajarilah setiap tata tulis artikelnya, desainnya, isi dan lainnya alasannya ialah setiap orang mempunyai karakteristik yang beda. Disitulah kau sanggup melihat kekuatan blog masing-masing master. Setelah itu kau sanggup mengaplikasikannya pada blog sendiri. Itulah yang dinamakan prinsip ATM (amati, tiru, modifikasi). Bila perlu kunjungi juga blog-blog luar negeri, sekalian mencar ilmu bahasa inggris. 
4. Buatlah goresan pena yang asli dan banyak
Jika anda ingin cepat sukses di blog adsense maka syaratnya lagi ialah buat artikel asli dan jumlahnya banyak. Saya berani menyampaikan bahwa blog yang sukses di adsense niscaya sudah mempunyai minimal RIBUAN artikel. Buat satu artikel aja susah apalagi ribuan?. Itulah seninya bermain kegiatan ini, alasannya ialah sudah rumus umum bahwa blog yang artikelnya banyak dan informasinya elok dan update maka akan banyak dibuka orang dan itu akan meningkatkan peluang klik. Saya sering bertanya pada master blog bahwa mereka sanggup menciptakan minimal 5 hingga 10 postingan atau lebih setiap harinya!. Bagaimana caranya sanggup ibarat itu?Anda sendiri mungkin punya tanggapan dan sanggup menerka sendiri caranya. 
5. Belajar utak-atik template 
Sebuah blog sama halnya ibarat toko atau rumah maka selain bermain di konten, nilai estetika juga menjadi perhatian. Buatlah blog dengan template yang ringan dan tidak terkesan terlalu rame. Desain blog yang simple dan yummy dilihat pengunjung akan menciptakan betah pembacanya. Banyak situs-situs penyedia template gratis bagi blogspot atau beli yang premium kalau punya modal. Bagi pengguna blogger maka sudah saatnya mencar ilmu script template yang berupa kode-kode html, css dan lainnya. Awalnya niscaya sulit tapi kalau sering cari tutorial di google maka akan terbiasa. Saya juga mencar ilmu bertahap yang penting ada kemauan. 
6. Konsisten
Yang terakhir ialah konsisten dan ini yang paling susah. Kadang blogger pemula ibarat saya sanggup menciptakan goresan pena banyak sehari namun hari esoknya lesu lagi. Memang menulis itu perkara mood, kalau mood baik maka goresan pena akan mengalir deras namun sebaliknya ketika mood buruk maka ilham apapun susah keluar. Inilah yang harus dijaga dalam dunia GA dan menjadi tantangan tersendiri. Anda harus mencar ilmu rutin memelihara kualitas dan kuantitas artikel di blog, kalau tidak dipelihara maka trafik tentunya akan turun drastis. Memang berdasarkan saya ini sesuatu yang ekstrim tapi kalau ingin sukses di suatu bidang maka harus ibarat itu (ekstrim blogger). 

Memang banyak sekali orang yang tegiur mencari dollar lewat Google Adsense namun tampaknya banyak yang menerka juga bahwa bermain adsense itu gampang padahal pada prinsipnya kalau ingin sukses dalam hal apapun di dunia dan alam abadi maka kuncinya ialah KERJA KERAS. GA merupakan bisnis berbasis isu digital, alasannya ialah isu ketika ini sangat berharga sanggup menjadi sebuah komoditas yang berinilai jual. Ingat bahwa blogger-blogger sukses menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk membangun blognya, jadi anda juga harus ibarat itu kalau memang serius di adsense. Selamat menulis dan semoga sukses.

Gambar:
Share This :