Iklan

Pengalaman Sinyal 4G Xiaomi Redmi 3S Hilang Dan Muncul Lagi

Pengalaman Sinyal 4G Xiaomi Redmi 3S Hilang Dan Muncul Lagi
Halo teman-teman pengguna HP Xiaomi, kali ini aku akan ceritakan sedikit pengalaman ketika sinyal 4G di Xiaomi Redmi 3S hilang seketika. Makara gini ceritanya, kemarin pas libur lebaran aku pulang kampung ke Jogja. Dari Bekasi hingga awal hari di Jogja, sinyal 4G Redmi 3S aman-aman saja alias no problem.

Awal mula tragedi terjadi ketika 2 hari sebelum pulang kembali alias balik ke Bekasi. Saat itu ada informasi update sistem yaitu MIUI 9 jikalau gak salah. Nah alasannya ialah biasa upgrade tiap ada pembaharuan, maka aku putuskan juga untuk upgrade dan memang ada beberapa perbaikan sistem dan lainnya yang cukup lezat lah.

Setelah upgrade ke MIUI 9, si Redmi 3S ini masih aman-aman saja dan sinyal 4G masih nongol. Namun ketika di perjalanan kereta melewati hutan di Purwokerto sinyal 4G hilang dan aku pikir hilangnya sinyal ini alasannya ialah memang di kawasan sana gak ada sinyal. Akan tetapi hingga kereta datang di Bekasi, sinyal 4G tidak juga nongol. Sampai beberapa hari pun ni sinyal gak mau muncul.

 kali ini aku akan ceritakan sedikit pengalaman ketika sinyal  Pengalaman Sinyal 4G Xiaomi Redmi 3S Hilang dan Muncul Lagi
Add caption
Saya kemudian tanya teman, searching sana-sini dan alhasil banyak nemu goresan pena perihal gimana caranya atasi sinyal 4G hilang di Xiaomi Redmi 3S. Ada yang saran harus booting, flash dan bla,,,bla,,bla pusing banget pokonya. Terus terang aku males jikalau soal flash, instal ulang dll. Say atanya ke konter juga katanya pengguna Xiaomi lain kaya gitu dan di fash pun gak jamin sinyal keluar.

Saya kemudian cari rujukan lain, ternyata katanya jikalau Xiaomi yang pertama kali diedarkan belum memenuhi syarat dari Kementrian Perdagangan alias masih ilegal lah, jadi mungkin sinyalnya di hilangkan. Kalau Xiaomi yang sudah dirakit komponennya di Indonesia yang terbaru katanya sih aman-aman aja. Ya sudahlah alhasil tu HP aku kandangkan dan aku beli HP gres merek lain semoga dapat komunikasi.

Selang beberapa bulan kemudian di Agustus, aku coba nyalakan kembali itu Xiaomi dan ternyata sinyal 4G nya muncul lagi. Aneh bin abnormal bukan dan aku gunakan lagi hingga kini masih aman-aman saja. Saya gak tahu kenapa sinyal 4G dapat muncul lagi tapi yang terperinci itulah pengalaman aku ketika sinyal 4G Xiaomi Redmi 3S hilang dan muncul kembali tiba-tiba.
Share This :