Iklan

Keliling Dunia Gratis Dengan Aupair

Keliling Dunia Gratis Dengan Aupair
Mumpung masih melek, kali ini aku akan bercerita sedikit perihal pengalaman menemani isteri aku melengkapi persyaratan menjadi AuPair. Apa sih AuPair itu?Itu tuh setahu aku suatu jadwal yang diadakan oleh Uni Eropa semacam hospitality. Makara pada dasarnya keluarga anggota Uni Eropa menciptakan sebuah jadwal untuk merekrut orang-orang berpendidikan menjadi penggalan dari keluarga mereka. Sistemnya kontrak minimal 6 bulan, dan bila lulus mereka akan tinggal di daerah keluarga tersebut dan membantu pekerjaan mereka. Program ini tentunya legal dan banyak orang yang memanfaatkannya untuk mencari pengalaman dan sambil kuliah tentunya. 
Kebetulan tahun ini isteri aku izinkan untuk ikut jadwal ini tapi maksimal satu tahun saja. Lalu bagaimana mekanismenya? Gampang saja anda tinggal buka situs Aupairworld lalu daftar dan bila lolos berkas (jika beruntung) anda akan di teleconference lewat WA untuk wawancara oleh sponsor dalam hal ini keluarga yang akan merekrut sang aupair. Isteri aku banyak menerima proposal mulai dari Turki, Amerika sampai Dubai dan kesudahannya memutuskan untuk mendapatkan sponsor dari Dubai yaitu keluarga muslim dari Rusia. Semua hal yaitu tiket pulang pergi dan bahkan apartemen, semua ditanggung oleh pihak sponsor jadi kita tinggal pasang tubuh saja. Segampang itu kah menjadi Aupair?, yang paling susah itu yaitu menyiapkan visanya. Isteri aku daftar bulan Januari dan visa gres keluar di bulan April jadi usang juga kan. Visa pun didanai oleh pihak sponsor, namun kita memang harus siap bolak-balik Jakarta untuk medical checkup dan urus visa di kedubes. 
Untuk medical checkup tidak sanggup sembarang daerah harus di jakarta. Lalu kiprah seorang AuPair itu apa aja?ya sepengetahuan aku cuma bantu masak dan negajarin anak mereka bahasa inggris dasar. 
Program ini bebas biaya sama sekali, beda halnya dengan TKI yang harus bayar dulu dan ikut pelatihan. Makara bagi yang mempunyai impian berkeliling dunia dan tentunya sanggup bahasa inggris, mungkin anda sanggup ikut jadwal ini. Tapi jadwal AuPair dibatasi umur kalau tidak salah dan berbau keberuntungan juga sebab ada temen aku yang pernah daftar juga tapi tidak recomended. 
Anda yang suka berpetualang, nampaknya sanggup keliling dunia gratis dengan jadwal ini, dan bila anda berutung, pihak keluarga sanggup mengajak anda ke Eropa atau ke negara lainnya untuk jalan-jalan. Hmmm....tertarik?. Sudah dulu ya, dah ngantuk....wasalam.
Share This :