Iklan

Bertemu Idola Part 1

Bertemu Idola Part 1
Setiap orang tentunya mempunyai idola atau panutan dalam kehidupannya, pun dengan saya. Dulu ketika pertama kali jadi guru tahun 2010, saya tidak pernah tahu bahwa ada banyak guru-guru hebat di Indonesia. Yang saya tahu hanya ngajar di sekolah ketemu belum dewasa saja. Tahun demi tahun, saya kemudian berguru banyak terutama ketika berselancar di dunia maya. Ternyata ada banyak guru-guru hebat berprestasi di Indonesia. 

Saat saya masih bekerja di Banjarmasin, saya mulai ngeblog dan bertahap tahu siapa itu Om Jay, Dedi Dwitagama dan Budi Raharjo. Ketiga blog itu lah yang sering saya buka lantaran mereka hampir setiap hari update tulisan. Dan mereka semua ialah guru-guru hebat berlevel nasional bahkan internasional. Saya dulu sempat bermimpi kapan sanggup ketemu dengan mereka bertiga atau kalau tidak salah satunya saja tidak apa-apa.

Mimpi memang sanggup terwujud dan kemarin tanggal 3-4 September, saya sanggup bertemu Om Jay dan Pak Dedi Dwitagama dalam program Training Public Speaking for Teacher di Jakarta. Dalam training tersebut ada 12 akseptor dan selama dua hari kami diberikan pembinaan dan diuji untuk menjadi seorang pembicara yang handal. Om Jay dan Pak Dedi juga memperlihatkan bahan pembinaan dan sharing pengalaman. Untuk menjadi seorang pembicara handal dibutuhkan teknik-teknik khusus dan kalau tidak dilatih memang susah. Selain itu ada juga Bang Andi Budiman yang memberikan teknik ice breaking yang sangat menarik dan mengocok perut.
Setiap orang tentunya mempunyai idola atau panutan dalam kehidupannya Bertemu Idola Part 1
Bang Dedi Dwitagama sedang ngasih materi
Setiap orang tentunya mempunyai idola atau panutan dalam kehidupannya Bertemu Idola Part 1
Foto Bareng Om Jay
Training public speaking ini diagendakan rutin oleh Bang Namin AB Solihin selaku founder motivatorpendidikan.com. Tujuan dari training ini tentunya untuk membuat guru-guru luar biasa yang sanggup menginspirasi dan menyebarkan kepada guru lain di seluruh Indonesia. Jika kita selaku guru hanya melaksanakan rutinitas pergi ke sekolah, ngajar kemudian pulang tentunya akan sangat membosankan dan tidak ada ilmu lain yang didapat. Oleh alasannya ialah itu saya selalu mencari ilmu di luar dari siapapun orang hebat dari latar belakang apapun. Agenda training public speaking selanjutnya bulan Oktober inshaallah akan diadakan di Bekasi. Makara siap-siap bagi yang ingin menjadi seorang pendidik handal dan tangguh, sanggup merapatkan diri. Selain sanggup ilmu, kita sanggup saling bersilaturrahim satu sama lain dan bertukar pikiran. Salam Guru Hebat.
Share This :