Iklan

Resep Fruit Pie

Resep Fruit Pie
Entah kenapa akhir-akhir ini saya memasukan postingan kuliner ke dalam blog dan alhasil yakni blog saya semakin gado-gado isinya. Awalnya blog ini dikhususkan untuk materi geografi tapi di tengah
jalan materi kuliner mulai menginvasi dan jadilah menyerupai sekarang. Mungkin sebab saya hobi kuliner jadi saya sering posting beberapa sajian masakan. Seperti pada postingan ini saya akan bagikan resep menciptakan hidangan pencuci lisan yaitu fruit pie. Langsung saja ini resepnya



Bahan kulit:
- margarin 200 g
- mentega 60 g
- terigu protein rendah 465 g
- kuning telur 2 butir
- susu cair 4 sdm

Bahan vla:
- kuning telur 3 butir
- gula pasir 185 g
- susu cair full cream 700 ml
- terigu protein sedang 20 g
- maizena (larutkan dengan 100 ml air) 75 g
- vanili debu 1/2 sdt

Bahan topping:
- stroberi (belah 4) 12 buah
- kiwi (iris melintang) 4 buah
- agar-agar putih (masak dengan air 3 gelas) 1 bks
- cetakan pie ukuran sedang 30 buah

Cara membuat:
1. kulit:
  • uleni margarin, mentega, terigu dan kuning telur
  • tambahkan susu, uleni sampai kalis
  • tuang gabungan kulit 50 g ke cetakan pie. lakukan sampai gabungan habis. panggang selama 15 menit. dengan panas 160 derajat
2. vla:
  • kocok kuning telur dan gula pasirhingga berwarna kuning pucat
  • masukkan susu aduk rata
  • tambahkan terigu, maizena, dan vanili bubuk, aduk rata
  • masak dengan api kecil sampai mengental. angkat dan dinginkan
3. siapkan kulit pie, masukkan vla dan materi topping.

Tip:
agar vla tidak gampang hangus, masak dengan wajan teplon

Gambar:
Share This :